Kamis, 12 Maret 2009

Pramono Anung: Ini Hanya Membahas Kesepahaman


Liputan6.com, Jakarta: Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri di Jalan Imam Bonjol 66, Jakarta Pusat, Kamis (12/3) siang. Pertemuan selama kurang lebih satu jam itu menghasilkan lima butir kesepakatan, yakni membangun pemerintahan yang kuat, memperkuat sistem pemerintahan presidential, memperkuat sistem ekonomi, mempererat komunikasi PDIP-Golkar, serta menyukseskan Pemilu 2009.

Baik Kalla atau Megawati menyatakan bahwa ini adalah pertemuan awal bagi kedua parpol. Soal kemungkinan PDIP-Golkar berkoalisi, keduanya belum bisa memberikan kepastian karena masih akan dibahas di internal partai masing-masing [baca: Jusuf Kalla Bertemu Megawati].

Seperti diungkapkan Sekretaris Jenderal PDIP Pramono Anung, pertemuan keduanya tidak membicarakan koalisi. "Kita hanya bicara kesepahaman bersama untuk menyongsong pemilu legislatif. Sehingga apa pun nanti yang terjadi dalam pemilu, komunikasi tetap akan terjalin," ujar Pramono dalam dialog Liputan 6 Petang.

Hal itu diamini Sekjen Partai Golkar Soemarsono. Menurutnya, koalisi galibnya baru ditentukan setelah pemilu legislatif. Sedangkan pertemuan hari ini dimaksudkan untuk menjalin komunikasi politik karena PDIP dan Golkar adalah fraksi terbesar di DPR. "Sebenarnya pertemuan antara PDIP dan Golkar sudah sering, hanya saja tidak terekspose," jelas Soemarsono.(ADO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar