Kamis, 05 Maret 2009

Golkar Beri Selamat Ultah Mega PDIP Tersanjung & Berpikir Positif


Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berterima kasih kepada Golkar yang memberikan ucapan selamat ulang tahun (ultah) kepada Megawati Soekarnoputri. Partai berlambang banteng moncong putih itu tersanjung dan tidak berpikiran negatif.

"Ya tersanjung. Saya rasa wajar memberikan ucapan selamat kepada Ibu Mega sebagai orang timur," ujar Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait kepada detikcom, Jumat (23/1/2009).

Menurut anggota Komisi XI ini, PDIP tidak melihat Golkar memanfaatkan nama Mega dalam ucapan selamat ultah Mega yang jatuh bersamaan dengan tanggal nomor urut Golkar yakni 23. PDIP hanya berpikir optimistis.

"Saya rasa kita tidak berpikir seperti itu. Kita berpikir ultah Mega diberikan selamat dan kita mengucapkan terima kasih. Kita berpikir positif dan optimistis," tegas politisi muda ini.

Maruarar yakin Mega senang dan berterima kasih mendapat ucapan selamat ultah dari Golkar. "Beliau kan seorang negarawan. Beliau berterima kasih dan senang-senang saja, yang repot kalau mengucapkan ultah pada tanggal yang berbeda," katanya.

Maruarar mengungkapkan, dengan ucapan selamat ultah Mega dari Golkar sangat mungkin Golkar dan PDIP berkoalisi dalam Pemilu. Sebab kedua partai terbesar itu berideologi sama dan kerap bersilaturahmi.

"Artinya pembicaraan sudah ada seperti pertemuan antara Pak Taufiq Kiemas, Jusuf Kalla, Surya Paloh, dan Pramono Anung. Tapi ini baru penjajakan," jelas Maruarar.

Apa nantinya PDIP juga akan mengirimkan selamat ultah jika politisi Golkar berulang tahun? "Bentuk ucapan tidak harus seperti itu. Bisa kirim bunga, dan SMS. Hargai ucapan dengan cara berbeda itu," tandas Maruarar.

Selain Mega, ucapan selamat ultah ditujukan kepada Siti Hardiyanti Rukmana alias Mbak Tutut yang juga ultah pada 23 Januari.

Dalam iklan itu, tatus Mega ditulis sebagai Presiden RI 2001-2004, sedangkan Mbak Tutut adalah Mensos 1998 dan Ketua Korbid Pemberdayaan Wanita DPP Partai Golkar 1993-1997. Mawar kuning berpita angka 23 Golkar juga menghiasi.

"Semoga tanggal 23 ini menjadi hari baik untuk kita semua sekaligus mendorong semangat untuk terus berkarya dan maju bersama bangsa," demikian bunyi ucapan serba kuning plus tanggal 23 yang cukup mencolok itu.

Iklan yang cukup unik ini ditutup dengan tulisan "Turut berbahagia DPP Partai Golkar." ( nik / iy )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar