Selasa, 03 Maret 2009

Baliho Kampanye SBY di Jl Sudirman


Jakarta - Larangan pemasangan baliho kampanye di jalan-jalan protokol Jakarta tak selamanya dipatuhi, termasuk oleh Partai Demokrat. Gambar PD lengkap dengan foto SBY tampak di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

Baliho besar tersebut berdiri kokoh di perempatan Jalan Sudirman - flyover Ambasador atau di depan Sampoerna Stategic Tower menghadap ke selatan. Baliho berukuran 4x6 meter tersebut menampilkan SBY dan logo PD dan angka 31 dengan tagline Mari Kita Dukung Terus.

Baliho ini berdampingan dengan iklan produk komersil yang menghadap ke utara. "Nggak tahu masangnya kapan, tahu-tahu sudah ada," kata Wawan,32, tukang ojek di kawasan Sudirman kepada detikcom, Rabu (4/3/2009).

Beda PD, beda pula Partai Golkar. Partai berlambang pohon beringin ini memasang JK tanpa tagline kampanye apa pun di Jalan Rasuna Said Kuningan dan Jalan Gatot Soebroto, Pancoran. Di kedua baliho yang sama-sama superbesar itu hanya tertulis Gunakan Hak Pilih Anda di bawah foto JK.

Guna menyiasati pelanggaran kampanye, tak ada logo partai ataupun embel-embel kampanye. Bahkan foto ketua partainya tak diberi identitas apa pun baik sebagai ketua partai atau wakil presiden.

Hal serupa juga terlihat di Jl MT Haryono. Baliho SBY tidak memakai atribut partai. ( asp / nrl )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar